Deddy Corbuzier Stop Jadi Mentalist?

| Sunday, June 27, 2010

JAKARTA - Mentalist Deddy Corbuzier menjadi pelatih beladiri wing chun. Wah, jangan-jangan Deddy sudah berhenti jadi magician nih dan beralih profesi. Benar tidak, ya?

Saat berbincang-bincang di Atrium East Mall Grand Indonesia, Deddy mengatakan beladiri wing chun adalah economic practical. “Tidak ada tenaga untuk memukul orang, tetapi kita akan memakai kecepatan yang akan dilambatkan oleh kekuatan tangan,” kata dia, belum lama ini.

Deddy menjelaskan gerakan kaki atau tangan sangat lembut. Beladiri seperti ini tidak ada pukulan atau tendangan ke atas dan ke bawah, atau tangkisan ke kanan dan ke kiri.

“Beladiri ini hanya membutuhkan tiga gerakan saja yang dipelajari dalam waktu yang sangat singkat, cepat, dan ekonomis. Tidak ada blok atau tangkisan,” kata dia.

Menurut Deddy, beladiri wing chun ini khusus untuk perempuan agar percaya diri saat menghadapi bahaya dan ancaman. Tidak ada tendangan tinggi atau atas, karena sebagian perempuan tidak bisa melakukannya.

“Aliran beladiri ini hanya perlu pukulan yang tidak pernah berhenti. Defense and strike in the same time. Tidak boleh ada tenaga yang dikeluarkan. Tetapi beladiri ini juga bisa menghilangkan kekuatan yang dimiliki lawan,” jelasnya.

Ternyata, Deddy sudah lama menjadi pelatih wing chun. Lantaran tidak terekspose saja dan baru kali ini ketahuan oleh media menurutnya.

“Sebenarnya saya sudah lama mengajarkan wing chun pada perempuan, hanya saja tidak pernah terekspos ke media massa karena pekerjaan saya adalah mentalis. Saya hanya ingin berbagi dengan teman-teman wanita agar tumbuh self confidence,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment