Foto 'Ranjang Perdamaian' John Lennon Dihargai Rp 400 Juta

| Friday, June 25, 2010
Jakarta Salah satu kenangan paling populer semasa hidup John Lennon adalah foto 'Bed-In'. Foto tersebut telah terjual seharga Rp 400 juta dalam sebuah acara lelang di Inggris.

Foto 'Bed-In' bergambar mendiang John Lennon bersama sang istri Yoko Ono yang sedang berada di atas kasur. Foto 'Bed-In' dibuat di beberapa tempat, salah satunya adalah di kamar 1742 Hotel Queen Elizabeth di Montreal, Kanada pada tahun 1969.

Seperti dilansir Liverpool Echo, Jumat (25/6/2010), foto 'Bed-In' yang terjual seharga Rp 400 juta itu saat dibuat di Kanada. Saat itu John dan Yoko memang aktif menyerukan soal perdamaian. Saat itu John dan Yoko menyerukan sebuah pesan 'WAR IS OVER! If You Want It - Happy Christmas From John and Yoko'.

Foto tesebut di ambil saat John mengadakan jumpa pers dengan jurnalis Kanada soal seruan perdamaian. Di sana ia juga menyanyikan sebuah lagu 'Give Peace A Chance' dengan gitar bolongnya.

Sebelumnya naskah lagu tulisan tangan John Lennon berjudul 'A Day in the Life' terjual seharga Rp 10, 9 miliar dalam sebuah lelang di New York. Naskah itu menunjukkan suntingan dan pembetulan oleh John Lennon, yang ditulis dengan bertinta hitam tebal dan tinta merah.

0 comments:

Post a Comment