Happy Salma Suka Kenakan 'Kebaya Nenek'

| Wednesday, June 2, 2010
Di antara para tokoh dan artis yang hadir memperingati Hari Lahir Pancasila di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, di Jl. Imam Bonjol No.1 Jakarta Pusat, nampak artis Happy Salma yang berpenampilan berbeda. Bintang akting yang juga penulis itu mengenakan kebaya layaknya kostum tempoe doloe.

"Saya senang pakai kebaya, ini juga belum pernah dipakai, tapi ini model kebaya 'nenek-nenek', sederhana banget. Aku juga jahitnya di tukang jahit keliling," ungkap Happy Salma

Rambut hitam Happy Salma pun dibiarkan terurai, dipadu kebaya encim putih yang dipasangkan dengan celana warna hitam, mengesankan sebagai perempuan yang hidup di zaman dulu.

Sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara ini, di antaranya artis Rieke Dyah Pithaloka, mantan Ketua Muhammadiyah Syafi'i Ma'arif, Budayawan Mudji Suetrisno, dan lain-lain. Happy didaulat membacakan sebuah puisi berjudul Aku Melihat Indonesia salah satu karya Bung Karno sendiri.

"Kesenian jangan jadi gaya hidup, tapi memang bagian dari diri kita," ungkap Happy saat dimintai komentar soal penampilannya.

0 comments:

Post a Comment