Komputer Ariel Jadi Kunci Kasus Video Mesum?

| Tuesday, June 29, 2010

Penemuan PC milik Ariel oleh penyidik di markas Peterpan di Bandung beberapa waktu lalu, menurut Roy Suryo bisa mempermudah pekerjaan penyidikan kasus video panas mirip artis ini. PC tersebut bisa dijadikan alat bukti yang sah.

"Pelakunya atau si pemilik hardware yang bersangkutan juga akan kena," ujar Roy yang diminta Mabes Polri untuk memeriksa keaslian video-video tersebut di awal kasus ini mencuat.

Kabar yang beredar, dalam PC tersebut juga ditemukan foto-foto si pelaku. Namun sampai saat ini, Roy mengaku belum dihubungi penyidik untuk dimintai keterangan sehubungan dengan keaslian foto-foto tersebut.

"Kalau diminta, saya siap. Tapi kalau tidak ada permintaan untuk saya memeriksa video yang lain berarti yang tiga itu sudah final, sudah pasti asli," tuturnya.

Dalam memeriksa video-video cabul tersebut, Roy menekankan pada sisi sinematografinya. "Karena meneliti secara video itu bukan bagian dari telematika, harus dilihat secara videografi untuk memeriksa akustik suaranya. Hal yang sama akan saya lakukan andai kata ada video yang lain," tegas Roy.

0 comments:

Post a Comment