Masih Terlalu Dini Untuk Bilang Video Itu Asli

| Thursday, June 24, 2010

Meskipun beberapa waktu lalu telah ada pernyataan dari pakar telematika, Roy Suryo, jika video mesum mirip artis yang beredar luas di internet 100% asli, namun muncul juga pendapat lain. Abimanyu, pengamat telematika, mengatakan jika terlalu dini untuk menyatakan jika video itu memang asli.

"Saya bilang masih terlalu dini untuk video itu asli. Saya bilang itu video cuma tidak direkayasa, artinya video itu dibuat dan lokasinya tanpa rekayasa," tegasnya Menurut Abimanyu, jika video yang asli telah ditemukan dan dicocokkan dengan video yang sudah di-upload dan beredar luas itu memang sama, maka itulah saat yang tepat untuk menyatakan jika video tersebut benar-benar asli.

"Karena ada scene yang dipotong di bagian video itu. Saya melihatnya ada yang aneh, tapi saya tidak mau memberitahukan bagian yang mana karena saya sudah memberitahukan kepada pihak Mabes Polri," ungkapnya.

Lalu apakah polisi sudah menemukan pengunduh pertama dari video tersebut? "Kalau yang upload pertama saya yakin belum ketemu. Kalau hasil runtutannya gampang karena diruntut dari tanggal peng-upload-nya," jawab Abimanyu.

0 comments:

Post a Comment