Rachel Maryam Deklarasikan Solidaritas Demi Relawan Gaza

| Tuesday, June 1, 2010
Tragedi penembakan kapal relawan oleh pihak tentara Israel membuat dunia memandang Israel sebagai negara yang kejam. Hal ini membuat artis cantik Rachel Maryam merasa prihatin akan kejadian yang terjadi di Jalur Gaza tersebut.

"Sebagai umat manusia, tentunya punya nilai kemanusiaan dengan apa yang terjadi di Jalur Gaza. Penyerangan Israel terhadap para relawan merupakan hal yang sama sekali tidak bisa dibenarkan, sangat memprihatinkan, dan membuat marah semua orang," ucap Rachel saat ditemui di acara Deklarasi Solidaritas dan Kepedulian Terhadap Relawan Gaza di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (1/6).

Dengan mendeklarasikan solidaritas dan kepedulian terhadap korban Gaza, Rachel membacakan manifesto yang ditujukan untuk pemerintah.

"Malam ini kami membacakan manifesto yang bisa menjadi masukan buat pemerintah untuk mengambil langkah berikutnya," ujar artis yang sedang mengurus sidang cerainya itu.

Rachel pun menegaskan kalau bangsa Indonesia itu jangan merasa rendah diri karena tidak bisa melakukan apa-apa. Dengan sikap pemerintah yang berhati-hati dalam mengambil langkah itu lebih baik.

"Jadi menurut saya langkah pemerintah Indonesia sudah cukup baik. Kita harus tegas tapi tegasnya pun dengan batasan-batasan yang ada. Tegas itukan bukan berarti galak atau menyerang," terangnya.

0 comments:

Post a Comment