'Titanic' Dirilis Ulang dalam Bentuk 3D

| Friday, June 4, 2010

Jakarta - Berita gembira bagi para pecinta film 'Titanic'. Film yang dibintangi Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio ini akan dirilis ulang dalam bentuk 3D. Direncanakan rilis akan dilakukan pada musim semi 2012 nanti.

Perilisan ulang ini dilakukan untuk mengenang peristiwa tragis 100 tahun tenggelamnya kapal pesiar mewah 'Titanic'di Samudera Atlantik Utara pada tanggal 15 Juli 1912 yang menelan korban 1.500 penumpangnya.

Sutradara 'Titanic' Jame Cameron, pada konferensi 'All Things Digital' berkata, ia berencana memakai standar tinggi untuk menggubah salah satu film terlaris sepanjang masa ini ke dalam teknologi 3D. Budget jutaan dolar pun sudah disiapkan.

Sutradara kawakan yang baru saja meraup kesuksesan luar biasa dengan film "Avatar" akhir tahun lalu itu, berpendapat bahwa 3D merupakan kemajuan yang paling signifikan dalam dunia perfilman abad ini. Namun ia pun khawatir hal ini dapat memicu menjamurnya film-film berteknologi rendah yang akan mengecewakan penonton.

"Akan ada saat kita mengambil risiko jika menurunkan kualitas. Lalu saat orang membayar lebih hanya untuk menyaksikan hasil yang buruk, hal itu tentu akan menjatuhkan," jelas Cameron seperti dilansir The Wall Street Journal, Jumat (4/6/2010).

Cameron juga berkata bahwa ia akan menggarap sebuah film baru dan akan rilis 3-4 tahun lagi. Kemungkinan besar film itu adalah sekuel dari 'Avatar'. Mantan suami sutradara peraih Oscar Kathryn Bigelow ini akan menyuguhkan teknologi yang lebih canggih untuk film baru ini. Jika ternyata film tersebut bukan 'Avatar 2', film ini tetap akan menjadi film dengan teknologi yang sama canggihnya.

James Cameron memang dikenal sebagai pencetak film box office dunia. Film-filmnya selalu masuk jajaran film terlaris di dunia. Sebelumnya 'Avatar' meraup US$ 2,7 miliar , melampaui rekor film terlaris di dunia 'Titanic' yang meraup US$ 1,8 miliar

0 comments:

Post a Comment