Jadi Cast Director, Zaskia 'Balas Dendam'

| Sunday, August 15, 2010

JAKARTA - Zaskia Adya Mecca sudah lama memendam keinginan untuk jadi cast director. Keinginan ini menjadi ajang ‘balas dendam’ baginya, karena sebagai artis pernah menjalani masa-masa casting.

“Ini cita-cita dari dulu. Dulu aku juga selalu jalanin casting. Jadi aku kayak balas dendam, suatu saat aku pasti akan jadi orang yang menentukan siapa yang akan bermain (film),” kata dia ditemui di Plaza FX Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Zaskia mengaku ingin merasakan bagaimana bekerja di belakang layar. Soalnya kalau syuting sudah tau rasa capeknya seperti apa.

“Tapi ternyata di belakang layar capek juga,” kata dia.

Dari sini, Zaskia mengaku bisa menghargai kru film. Menurutnya, kru film itu adalah pekerja yang bayarannya tidak seberapa tapi dibandingkan pemain, pekerjaannya luar biasa.

“Aku belajar negosiasi juga dengan pemain senior dan yang masih baru,” imbuhnya.

Alasan lain Zaskia memilih jadi casting director adalah lebih bersih. Dia mengaku tidak suka dengan kotor dan debu.

“Kalau jadi casting director kan enggak terlalu banyak terlibat dalam hal seperti itu,” selorohnya.

Masalah uang, Zaskia mengakui lebih enak jadi pemain. Tapi menjadi cast director adalah pilihannya.

“Setelah ini harapan aku ingin jadi casting director bukan di filmnya Mas Hanung. Aku lagi ngurangin kegiatan aku dan fokus belajar jadi casting director. Pengen lebih enggak dikenallah, mau di belakang layar saja,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment